PASANGKAYU – Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Keselamatan Marano 2024 digelar Polres Pasangkayu bertempat di Lapangan Apel Corona Polres Pasangkayu, Sabtu, 2 Maret 2024 pukul 08.30 Wita.

Yang bertindak sebagan Pimpinan Apel Wakapolres Pasangkayu Kompol Recky Wijaya S.H S.I.K, Komandan Apel Kanit Gakkum Sat Lantas IPDA Haerul Ahmad Djafar S.Pd sedangkan Perwira Apel Kabag Ops Polres Pasangkayu Kompol Pandu Arief Setiawan S.H, S.I.K

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K Dalam Amanatnya yang di bacakan oleh Wakapolres Pasangkayu Kompol Recky Wijaya S.H S.I.K mengatakan Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan Akhir Kesiapan personel maupun sarana Prasarana. Dengan Demikian, diharapkan operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “operasi keselamatan Marano-2024” Yang akan dilaksanakan selama 14 Hari Mulai Tanggal 4 sampai dengan tanggal 17 Maret 2024 di seluruh wilayah Sulawesi Barat, dapat Terselenggara secara optimal Dan Sinergi, serta dapat Mewujudkan situasi keamanan, keselamata,

Operasi Keselamata Marano-2024 merupakan
Operasi yang dilaksanakan secara Serentak Di seluruh Wilayah Republik Indonesia dengan tujuan agar Ketertiban Dan Kelancaran lalu lintas. meningkatkan disiplin Masyarakat Dalam berlalu lintas. menurunkan angka kecelakaan lalu lintas Serta menurunkan angka Fatalitas korban laka lantas Dan pelanggaran lalu lintas.

Dalam kegiatan operasi ini akan dilakukan
Tindakan-Tindakan, baik secara Preemtif, Preventif hingga represi, kegiatan Preemtif yang dilakukan seperti Deteksi dini terhadap Titik-Titik Kemacetan Dan titik Rawan kecelakaan lalu lintas. kegiatan Preventif berupa Pemberian himbauan kepada masyarakat baik secara langsung ataupun melalui media Sosial Dan Elektronik terkait tata tertib berlalu lintas

Tindakan represif akan dilakukan kepada para
Pengendara yang masih melakukan pelanggaran. semua tindakan tersebut dilakukan guna mendukung tujuan Dari operasi Ini yaitu meningkatkan dsiplin Masyarakat Dalam Berkendara dan menurunkan angka laka lantas.

Perlu saya garis bawahi, keberhasilan operasi
Keselamata Marano-2024 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat diselesaikan dengan baik. oleh sebab itu, kepada seluruh personel yang terlibat Dalam operasi agar senantiasa memperkuat soliditas selama pelaksanaan tugas. laksanakan Koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Saya Yakin, dengan Sinergitas Dan Soliditas yang baik maka tujuan Dan sasaran operasi dapat tercapai serta situasi keamanan, keselamata, Ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dapat terwujud.

Sebelum mengakhiri Sambutan Ini, saya
Menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh Personel yang terlibat Dalam operasi keselamata Marano-2024, sebagai Berikut:
1. jadikan operasi Keselamata MARANO-2024 sebagai sebuah kebanggan, oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, Profesional, humanis dan pahami tugas maupun tindakan
2. Dalam pelaksanaan operasi, Kedepankan tindakan yang bersifat Preemtif dan Preventif secara Edukatif dan Humanis.
3. Tindakan penegakan Hukum Agar dilakukan secara selektif
4. selama kegiatan operasi hindari tindakan Kontra produktif yang dapat menurunkan citra dan kehormatan POLRI;
5. Menjaga kesehatan dan terus meningkatkan
Keiamanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, serta Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai Ibadah, tanamkan Dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan Wujud pengabdian kepada Masyarakat, bangsa dan negara serta merupakan bagian dari ibadah.

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1427/Pasangkayu Diwakili Kapten Inf. Ismail, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Pasangkayu Zulfikar Spd. M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu Diwakil Yunianto Agung Nurcahyo ,S.H, para PJU, paraPerwira Polres Pasangkayu, Para Kapolsek Jajaran, Personel Polres Pasangkayu, Personel TNI Kodim 1427/Pasangkayu, Personel Dinas Perhubungan, Personel Satpol PP, Komunitas Club Motor Pasangkayu serta Perwakilan Pelajar Pasangkayu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini