polrespasangkayu.com – Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada wilayah hukum Polres Pasangkayu Personel Polsek jajaran menggelar kegiatan Patroli malam di wilayah hukum masing-masing guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli blue Light kali ini dilakukan oleh personel Polsek Pasangkayu dipimpin oleh Aipda Ridwan Suherman bersama rekan lainnya dengan sasaran patroli meliputi Bundaran Smart kota pasangkayu Bank BNI Kab. Pasangkayu, Bank Sulselbar Kab. Pasangkayu dan Anjungan Kota Pasangkayu pada Sabtu (24/12/2023)malam.

Pelaksanaan Patroli pada malam hari bertujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti pencurian, mengkonsumsi miras dipinggir jalan, dan bentuk kejahatan lainnya yang dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Sesuai dengan laporan Kamtibmas dari Polsek jajaran situasi kamtibmas secara umum diwilayah hukum di masing-masing Polsek jajaran relatif aman dan terkendali, namun personel patroli tidak boleh lengah dan tetap meningkatkan kewaspadaan serta kepekaan terhadap kondisi keadaan wilayah yang sewaktu-waktu dapat berubah.

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K pada tempat terpisah mengatakan, “ dalam melaksanakan tugasnya anggota Polri khususnya Personel Polres dan Polsek jajaran dituntut untuk selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri” Ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, “ Kegiatan patroli yang digelar disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas. “

“ Guna mewujudkan situasi kamtibmas pada wilayah hukum Polres Pasangkayu dan Polsek jajaran yang aman dan kondusif, diperlukan peran serta Personel Polres dan Polsek jajaran dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata dalam upaya menjaga Kamtibmas sehingga segala keluh kesah dari masyarakat dapat di dengar dan merupakan acuan untuk pengambilan kebijakan kedepan dalam upaya peningkatan kwalitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kapolres Pasangkayu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini