PASANGKAYU – Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Pol Adang Ginanjar, memimpin apel pasukan dan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Polres Pasangkayu, Selasa (17/9/2024). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerja Kapolda Sulbar di wilayah tersebut.

Dalam apel yang dihadiri oleh jajaran Polres Pasangkayu, sejumlah pejabat utama Polda Sulbar juga turut serta, di antaranya Karo SDM Polda Sulbar, Dirlantas Polda Sulbar, Dir Binmas Polda Sulbar dan Kabid Dokkes Polda Sulbar, Kapolres Pasangkayu, dan Pejabat Utama Polres Pasangkayu. .

Dalam amanatnya, Irjen Pol Adang Ginanjar menekankan pentingnya Hari Kesadaran Nasional sebagai momen refleksi bagi setiap anggota Polri dalam meningkatkan kinerja dan dedikasi mereka terhadap negara dan masyarakat.

“Hari Kesadaran Nasional ini bukan hanya sekedar seremonial rutin, tetapi juga menjadi momentum untuk mengingatkan kita semua tentang tanggung jawab besar yang kita emban sebagai aparat penegak hukum,” ujar Kapolda Sulbar.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya sinergi antara Polri dan masyarakat dalam mewujudkan situasi keamanan yang kondusif, khususnya menjelang Pilkada serentak 2024.

“Kita harus selalu hadir di tengah masyarakat dengan pelayanan yang baik, cepat, dan responsif. Tugas utama kita adalah menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga,” tegasnya.

Selain itu, Irjen Pol Adang Ginanjar menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas seluruh personel Polres Pasangkayu dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian. Ia juga mengingatkan para anggota untuk senantiasa menjaga integritas, profesionalisme, dan terus meningkatkan kemampuan guna menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

“Kita tidak boleh lengah, terlebih menjelang momen-momen penting seperti Pilkada yang akan datang. Keamanan dan ketertiban masyarakat harus tetap menjadi prioritas utama kita,” imbuhnya.

Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional ini berlangsung dengan penuh khidmat dan ditutup dengan laporan komandan upacara. Para peserta apel menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi, siap untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Dengan kunjungan kerja ini, Kapolda Sulbar juga memperkuat koordinasi dan komunikasi antara Polda Sulbar dan Polres Pasangkayu dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut, khususnya menjelang perhelatan besar Pilkada serentak yang semakin dekat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini