PASANGKAYU – Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K, memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa (unras) damai yang digelar oleh Aliansi masyarakat Lariang.

Aksi tersebut berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Pasangkayu dan berjalan dalam suasana yang kondusif berkat pendekatan humanis yang diterapkan oleh pihak kepolisian, Kamis (3/10/2024).

Dalam pernyataannya, Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung, sembari tetap menghormati hak masyarakat dan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya.

“Kami di sini untuk memastikan bahwa semua proses unjuk rasa berlangsung dengan aman, tertib dan sesuai dengan peraturan. Kami berkomitmen untuk melakukan pendekatan humanis agar tidak ada benturan antara peserta aksi dan pihak kepolisian,” ujarnya.

Selama pengamanan, Kapolres Pasangkayu mendampingi dan berinteraksi dengan para peserta demo, mendengarkan tuntutan mereka, dan memberikan penjelasan terkait aturan serta prosedur pengamanan. Pendekatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk peserta aksi yang merasa bahwa suasana aksi terjaga dengan baik tanpa adanya insiden yang merugikan.

Aksi unras Damai ini merupakan bagian dari upaya elemen masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka kepada pihak terkait, dengan harapan agar isu-isu yang mereka angkat mendapat perhatian dan ada tindak lanjut yang sesuai. Pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian adalah bentuk komitmen dalam mengawal hak masyarakat dalam menyampaikan aspirasi.

“Alhamduliilah pelaksanaan aksi unras berjalan aman dan tertib, Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena aksi unrasnya berjalan tertib” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini