PASANGKAYU – Polisi merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum serta memberi perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Namun, kehadirannya di tengah masyarakat sering digambarkan sebagai sosok yang galak, ditakuti, bahkan arogan.

Untuk mengubah pandangan tersebut, Polri senantiasa berusaha memperbaiki citranya, salah satunya melalui pendekatan kepada anak. Aktivitas tersebut, selain untuk mencitrakan polisi yang bersahabat, juga menumbuhkan kesadaran hukum sedini mungkin.

Polisi Sahabat anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya pada anak-anak untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan, agar dapat membiasakan kepada anak-anak usia SD untuk tertib berlalu lintas serta berdisiplin

Polisi Sahabat Anak ini memperkenalkan polisi yang ramah dan bersahabat dilakukan dengan mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan siswa  SD.

Berbagai kegiatan kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya anak–anak penting untuk dilakukan.

Bhabinkamtibmas Polsek Sarudu Brigpol Ariben mengenalkan tugas-tugas kepolisian guna membentuk karakter anak di usia dini yang disiplin, mandiri, memiliki etika dan budaya tertib berlalu lintas yang baik sehingga tercipta Kamseltibcarlantas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimpa anak usia dini.

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak  ini dilaksanakan dengan harapan Polisi dapat dikenal masyarakat bukan ditakuti anak, namun sebaliknya Polisi adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”ucap Brigpol Ariben Kamis (3/10/2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini